fbpx

Cara Dapat Centang Biru Di Instagram 2023, Gratis Dan Berbayar

instagram verified
sumber : kompas.com

Instagram merupakan platform media sosial yang paling populer di dunia. Pengguna aktif bulanannya bisa lebih dari satu milyar pengguna dari seluruh dunia. Instagram menjadi tempat berbagi foto, video, cerita, dan konten lainnya, bahkan cocok menjadi tempat untuk berbisnis di era digital seperti saat ini. Namun, tidak semua akun instagram itu sama lho. Ada akun instagram yang memiliki tanda centang biru di samping nama mereka. Apa arti centang biru? Apa keuntungannya? dan bagaimana cara dapat centang biru instagram? Simak penjelasan di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya.

Arti Centang Biru Instagram 

Centang biru instagram adalah tanda yang menunjukkan bahwa suatu akun sudah terverifikasi atau sudah jelas keasliannya. Pemilik akun dengan centang biru biasanya adalah seorang publik figur, brand atau entitas yang terdaftar asli. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pengguna akun instagram yang ingin mendapat centang biru dari instagram. Syarat itulah yang nantinya akan menentukan suatu akun memenuhi kriteria atau tidak untuk diverifikasi.

Kriteria kelayakan untuk mendapat tanda verifikasi instagram antara lain akun harus otentik atau asli, identitas pengguna lengkap, unik, dan juga merupakan orang atau organisasi yang populer.

Keuntungan centang biru instagram 

Mendapat centang biru di instagram bukan hanya sekedar simbol atau status. Ada juga beberapa manfaat nyata yang dapat dirasakan oleh pemilik akun centang biru, antara lain:

  1. Meningkatkan kredibilitas atau kepercayaan dari pengikut dan calon pengikut. Akun dengan centang biru menunjukan bahwa pemilik akun adalah orang atau entitas terkenal dan dicari banyak orang. Hal ini membuat para pengikut menjadi lebih yakin, nyaman, dan tertarik dengan konten yang dibagikan oleh akun tersebut.
  2. Meningkatkan visibilitas dan jangkauan akun. Akun Ig dengan centang biru cenderung memiliki prioritas lebih tinggi dalam hasil pencarian dan rekomendasi instagram. Hal ini sangat membantu pemilik akun untuk menjangkau lebih banyak orang dan meningkatkan engagement dari pengikut  mereka.
  3. Mendapat fitur-fitur eksklusif dari instagram. Akun dengan centang biru dapat menggunakan fitur-fitur tertentu yang tidak tersedia untuk akun instagram biasa, seperti fitur swipe up di Ig story untuk menambahkan link eksternal, fitur filter komentar untuk menghapus komentar spam atau tidak relevan. Dan yang paling penting adalah fitur analitik untuk melihat statistik performa akun.

Cara dapat centang biru di instagram’

Pengguna instagram bisa mendapatkan verifikasi akun atau tanda centang biru dengan berbagai cara. Yakni bisa didapat secara gratis maupun berbayar. 

Cara Mendapat Centang Biru Instagram Gratis

Untuk mengajukan centang biru secara gratis, kamu harus mengajukannya ke pihak instagram. Bagaimana dan apa saja syaratnya? Simak penjabaran berikut ini.

  1. Akun Otentik  : Akun harus original, mewakili seseorang, akun bisnis, mewakili merek, komunitas, atau entitas terdaftar.
  2. Unik : Akun memiliki keunikan, karena instagram tidak memberikan verifikasi akun pada tema umum. 
  3. Identitas Lengkap : Identitas pemilik akun Ig lengkap. Diantaranya bio, foto profil, publik atau tidak bersifat privat, info kontak, web, dan data lainnya.
  4. User akun terkenal :Pengguna akun populer di instagram. 

Setelah itu Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut untuk bisa mendapat centang biru tanpa biaya

Masuk ke akun Instagram

Setelah mengirimkan permintaan verifikasi, pengguna harus menunggu balasan dari pihak Instagram melalui notifikasi. Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu. Jika permintaan verifikasi diterima, maka akun pengguna akan mendapatkan centang biru di samping nama mereka. Namun, jika permintaan verifikasi ditolak, maka pengguna dapat mengajukan permintaan verifikasi kembali setelah 30 hari.

Cara Mendapat Centang Biru Instagram Berbayar

Nah bagi kamu yang tidak bisa mendapatkan centang biru secara gratis, Instagram memberikan cara lain untuk mendapatkan tanda verifikasi akun tersebut.

Lewat layanan Meta Verified kamu bisa mendapatkan centang biru dengan berlangganan. Pengguna harus membayar biaya langganan sebesar Rp100 ribu hingga Rp130 ribu per bulannya. Instagram juga menyertakan syarat pengguna untuk mengajukan program bernama Verifikasi Meta. Berikut syaratnya:

  1. Berusia minimal 18 tahun
  2. Punya profil publik atau pribadi dengan nama lengkap sesuai standar penamaan. Foto profil juga menampilkan wajah pengguna
  3. Mengaktifkan autentikasi dua faktor
  4. Memenuhi persyaratan aktivitas minimal seperti riwayat postingan sebelumnya
  5. Memiliki tanda pengenal terbitan pemerintah yang cocok dengan nama dan foto profil
    Memenuhi ketentuan penggunaan dan pedoman komunitas

Instagram juga mengingatkan setelah centang biru didapatkan, pengguna tidak bisa lagi mengubah datanya yakni nama pengguna, nama profil, tanggal lahir ataupun foto profil tanpa lewat proses verifikasi lagi.

Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut untuk berlangganan centang biru
Dilansir dari laman resminya, berikut adalah langkah-langkah untuk berlangganan Meta Verified: 

Jadi, bagaimana Anda bisa mendapatkan centang biru di Instagram? Ada dua opsi: secara gratis atau berbayar. Jika Anda ingin mencoba mendapatkannya secara gratis, ikuti langkah-langkah verifikasi yang telah kami jelaskan sebelumnya. Namun, jika Anda ingin mempercepat prosesnya dan memastikan keberhasilan, kami merekomendasikan Ayudia Advertising.

Dengan Ayudia Advertising, Anda akan merasakan manfaat ganda. Pertama, kami akan membantu Anda merancang Desain Feed Instagram yang memukau. Postingan Anda akan menjadi lebih menarik, kohesif, dan menciptakan merek yang konsisten. Kami akan memastikan bahwa tampilan keseluruhan akun Anda memikat hati pengikut Anda.

Selain itu, melalui Jasa Social Media Management kami, kami akan mengelola akun Instagram Anda dengan profesional. Kami akan merencanakan postingan, menjadwalkan konten, berinteraksi dengan pengikut Anda, serta melacak kinerja akun Anda. Dengan kami di pihak Anda, Anda bisa fokus pada hal-hal penting lainnya dalam bisnis Anda.

Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan kredibilitas, visibilitas, dan keberhasilan Anda di Instagram. Hubungi Ayudia Advertising sekarang untuk konsultasi gratis dan mulailah perjalanan menuju keberhasilan digital Anda!

Tim kami siap membantu anda. Apakah ada yang ingin ditanyakan?
CS AyudiaAdvertising
Admin
Online
Halo, Ada yang bisa kami bantu?